About Me

Foto saya
Hi All, makasih ya dah mampir di blog ku ini :), Nama saya Miss.Happy Hobiku travelling dan coba-coba produk baru (yang berkualitas pastinya). Kalau yang bagus biasa aku pajang di blog ku, kebetulan nih teman-teman sama tante2 pada suka barang yang aku bawa. Nah ku pikir apa salahnya sekalian berbagi sama kalian para pembaca blog ku (Stok barang terbatas), Banyak dari kita mengalami masalah-masalah seputar kulit yang bikin gak PeDe. MAU LIHAT REVIEW PRODUK LAIN? klik aja di kanan atas yang ada bulan dan tahun nya atau klik dibawah kanan (postingan lama) :D Nah kalian boleh kok konsultasi sama aku (sms ke 08989240666). Tapi please jangan tengah malam buta ya. Aku udah tidur. Hehehe, aku pasti balas sms kalian buat yg mau nanya / beli produk. Sudah 3 tahun aku menekuni hobi dan usaha ini :D dan barang yg dibeli sampai dengan selamat di rumah pembeli. So, gak usah RAGU lagi ya. Kalau aku agak lama balas, mohon maaf (biasa kalo siang suka meeting), kan aku kerja juga loh. hahaha. Tapi aku sempet2 in balas deh.. :D I LOVE you all my customerrr : *
klik ke postingan lama untuk produk lain nya dari miss happy. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 25 Maret 2014

Perihal Komplain, Blacklist, Cancel, HIT and RUN, Nawar sadis






Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sesuai judul yang diatas. Bagi para penjual tentunya ada tipe buyer yang aneh-aneh. Mungkin si buyer ga ngerasa kalau sikapnya itu nyebelin abis, ya semoga saat nanti dia coba jualan, dia bisa tau rasanya dapat buyer yg menyebalkan. :D

Beberapa waktu yang lalu saya kedapatan buyer yang ikut Pre-order. Peraturan Pre-order sudah jelas yaitu harus Dp sesuai ketentuan dan harap sabar menunggu. Buyer setuju. Dia DP.
 Namun pas barang datang dan saat di infokan, dia dengan entengnya meng-CANCEL orderannya dan bilang sudah beli di tempat lain + minta uang DP nya balik. Saya kaget. Ini orang seenak udelnya aja bikin peraturan sepihak. Perlu diketahui dalam Pre-order ada beberapa tahapan-tahapan bisa dilihat ke :
Peraturan Pre Order --> klik

Jelas saya enggan mengembalikan uang DP karena saya merasa sangat dirugikan oleh buyer ini. Dia DP dengan membayar tidak lebih dari separuh harga barang (DP ringan) sedangkan saya harus menanggung keseluruhan harga barang. Dia komplain, minta ganti barang lain. Yang di pesan barang A, dia minta ganti ke barang B. Mana bisa lah?? Emang kalo ke showroom mobil pesan mobil Honda Jazz terus tiba-tiba Cancel dan besok-besoknya minta tuker beli motor honda Vario, lagi-lagi seenak udelnya dia aja bikin aturan. Saat komplainnya tidak terlalu diperdulikan, si buyer menjadi marah. Dia bawa-bawa sidang ke akherat, ngatain saya penipu lah, dll. YA KALO MAU KOMPLAIN YANG CERDAS DONG!! JANGAN KALO UDAH SALAH TERUS NGOTOT!
Orang lain yang ikut pre Order semuanya lancar kecuali dia yang (mungkin) mau cari masalah.
Jika anda tidak ikhlas soal uang anda, lain kali jadilah pembeli yang bijak dan cerdas jangan mau menang sendiri. : ). Terimakasih.


BLACKLIST dan HIT AND RUN

Orang seperti apa sih yang masuk dalam kategori BlackList?

- Orang yang seperti kasus diatas .

- Orang melakukan HIT and RUN / CANCEL / Janji-janji mau transfer 
(uda bilang mau order, uda nanya no.rekening, tapi ilang gitu aja kabarnya.) 
Kalau sekedar main-main ya jangan order. Namanya nyusahin orang :), saya juga tidak akan segan memajang nomor anda di blog saya apabila melakukan HIT AND RUN.

- Orang yang nawar nya sadis kayak gak pake malu gitu :")
(Jika anda keberatan dengan harga barang yang ada daripada nawarnya sadis /ngemis-ngemis sampai nyindir-nyindir atau marah-marah ya lebih baik anda mingkem aja alias diem. )
Perlu diperhatikan bahwa barang yang ada disini adalah barang impor dengan kualitas tinggi, anda tidak akan menemukannya di Indomaret atau pasar tradisional. Sekarang saya tanya apakah jika anda berbelanja di Indomaret, anda bisa nawar harga pake ngotot ke kasirnya? Gak bisa kan? Terus kenapa anda berpikir bisa melakukan nawar sadis disini? :)
Kalo anda bilang "Ah harga di negaranya aja lebih murah! Sis mahal banget !" --> Ya silahkan anda bisa langsung membeli disana, anda bisa order tiket pesawat ke luar negeri, pesan hotel, lewatin pajak bea cukai, dll. YAKIN SETELAH ITU HARGANYA LEBIH MURAH? LEBIH MAHAL IYA!! 

- Orang yang nyasar komplain, beli dimana, eh komplainnya di saya. Mana barangnya beda pula.
Jika anda merasa barang yang anda beli tidak sesuai harapan anda, harap langsung komplain ke pihak dimana anda membeli barang tersebut : ) Jangan kayak orang stress tiba-tiba marah komplain sms ke saya. Mana barangnya beda pula. ADUHHH -____-" saya bingung.
Dan kalau memang ingin barang yg hasilnya memuaskan ya belilah yang sudah ada merek atau yang kualitasnya terjamin. JANGAN MEMBELI BARANG MURAH DAN MURAHAN TAPI NGAREP HASILNYA SELANGIT TERUS KOMPLAIN. Ya intropeksi diri aja lah sebagai buyer :). 
Jadilah buyer yang cerdas :). 

"Sis emang salah ya kalau kita cari barang yang lebih murah/cari harga yang murah banget??" Enggak salah kok asal kamu ngarepnya jangan ketinggian, ntar kecewa. Kalau uda kecewa terus kamu komplain salahin penjual (kasian kan penjualnya). Jika kamu cari harga yang super murah jauh dibawah harga pasar terus kena ditipu ya salah sendiri. :) Sebelum salahin orang lain ini-itu ada baiknya kamu ngaca terlebih dahulu :)

- Orang yang belum transfer tapi ngaku nya udah transfer dan minta barang cepat-cepat dikirim.
Well, kamu niat nipu saya? Perlu saya TEGASKAN sekali lagi ya ke kamu kalau barang akan dikirim setelah uangnya masuk. Saya bisa mengecek apakah uang sudah masuk atau belum dengan menggunakan internet banking. Selama uang nya emang lom masuk ya jangan harap dikirim :)


Terimakasih sudah membaca ntar kalo ada tambahan di update lagi :)